SD BAS Tuban Raih Perak di Ajang IMSO di Thailand

SD BAS Tuban Raih Perak di Ajang IMSO di Thailand Nagata Param Aptana saat menunjukkan medali peraknya bersama Kepala SD BAS Tuban dan dewan guru pendamping di sekolah setempat. foto: BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Torehan prestasi yang didapat siswa Sekolah Dasar (SD) Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban patut diacungi jempol. Siswanya baru saja menjuarai ajang lnternational Mathematics and Science Olympiade (IMSO) di Provinsi Pthumthani, Thailand.

Siswa yang mendapatkan medali perak di negeri gajah putih tersebut yakni Nagata Parama Aptana, seorang siswa kelas 6. Pada ajang tersebut, Nagata yang mewakili Indonesia mampu bersaing dengan 300 peserta dari 19 negara lainnya.

Saat ditemui di sekolah, Senin (16/11), Nagata sapaan akrabnya menceritakan, ia sebelumnya telah mengikuti berbagai perlombaan sebelum didelegasikan ke Thailand. Salah satunya dalah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di berbagai tingkatan, baik kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Hasilnya pun sungguh menakjubkan. Setiap mengikuti even OSN, ia selalu mendapatkan medali emas alias juara. Sehingga, pada 1 sampai 7 Nopember 2015 kemarin ia ditunjuk mewakili Indonesia mengikuti IMSO.

“Alhamdulillah, setiap even OSN baik mulai kecamatan hingga tingkatan nasional, selalu mendapatkan medali emas,” ungkapnya dengan senyuman kecil.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengaku bersyukur atas prestasi yang didapat. Meskipun 'hanya' mendapatkan medali perak, ia sudah bisa mengahrumkan nama baik negara Indonesia, juga mengharumkan bumi wali Tuban. 

Simak berita selengkapnya ...