Waspada Kasus Lumajang, Kapolda Jatim akan Tinjau Tambang Minyak Tua di Bojonegoro

Waspada Kasus Lumajang, Kapolda Jatim akan Tinjau Tambang Minyak Tua di Bojonegoro Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji akan melakukan peninjauan penambangan minyak tradisional di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Senin siang (5/10/2015). Kedatangan Kapolda baru pengganti Irjen Pol Anas Yusuf itu ke Bojonegoro sekaligus dalam rangka memantau situasi dan aktivitas tambang minyak di Kota Ledre.

Menurut Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Basuki Nugroho, paska kejadian di Lumajang yang menewaskan aktivis antitambang, Salim Kancil, beberapa waktu lalu membuat kepolisian Bojonegoro serta Kapolda Jawa Timur langsung melakukan pemantauan aktivitas tambang minyak tradisional di Kecamatan Kedewan.

"Di situ juga rawan, banyak aktivitas penambangan minyak liar yang menyebabkan kerusakan lingkungan," kata Basuki saat persiapan menyambut Kapolda di Mapolres Bojonegoro.

Rencananya, Kapolda beserta rombongan juga akan melakukan audiensi dengan warga sekitar, paguyuban penambang, kelompok penambang sumur tua, Bupati Bojonegoro dan Muspika Kecamatan Kedewan. "Ada semacam dialog interaktif dengan warga, juga akan dilakukan pemahaman tentang bahaya penambangan ilegal baik minyak maupun pasir," papar dia. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO