Mengenal Lebih Dekat Rektor Baru Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes

Mengenal Lebih Dekat Rektor Baru Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. (foto: BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Supiana Dian Nurtjahyani resmi dilantik sebagai Rektor Unirow Tuban pada Senin (31/8) kemarin. Namun, banyak yang bertanya-tanya, mampukah lulusan S1 IKIP PGRI Tuban ini menyelesaikan persoalan yang menimpa Unirow saat ini?

Ibarat sebuah mobil, kampus di bumi manunggal Tuban ini telah bobrok. Sehingga, perlu dilakukan pembenahan secara total supaya dapat kembali berjalan. Di lingkungan kampus, nama Rektor Unirow yang baru ini mungkin tidak asing di telinga mahasiswa. Akan tetapi ada pula yang tidak tahu, sebab perannya tidak begitu menonjol pada era Hadi Tugur sebagai Rektor.

Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes lahir di Tuban pada 21 mei 1968. Sebelum menjadi Rektor, ia adalah dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Biologi dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Biologi. Sedangkan, di era Rektor Hadi Tugur, perempuan asal Kelurahan Baturetno Tuban ini selain sebagai dosen ia juga merangkap sebagai kepala perpustakan.

Dian sapaan akrabnya, ibarat pepatah orang Jawa “ketiban sampur”. Karena tidak menyangka kini menjadi rektor Unirow periode 2015 hingga 2019.

“Sebelumnya saya tidak mempunyai cita-cita untuk jadi Rektor, apalagi ambisius, malahan tidak ada sama sekali. Tapi tidak tau kenapa kok tetap jadi Rektor,” ungkap Supiana Dian Nurtjahyani kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/9).

Menurutnya, diangkat sebagai Rektor adalah sebuah amanah yang harus dijaga di mana saat ini kondisi kampus tenganh dirundung masalah. “Karena saya dibesarkan dari IKIP maupun Unirow, sudah sepantasnya menerima kenyataan ini, meskipun sebelumnya saya menolak,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO