Terkait Status Nonaktif Unirow, Mantan Rektor Hadi Tugur: Itu Kesalahan Saya

Terkait Status Nonaktif Unirow, Mantan Rektor Hadi Tugur: Itu Kesalahan Saya Mantan Rektor Unirow, Hadi Tugur, saat meminta maaf di hadapan mahasiswa, wali mahasiswa, dosen dan karyawan. (foto: BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Rektor Unirow Tuban, Hadi Tugur secara blak-blakan di hadapan mahasiswa menyatakan jika nonaktifnya kampus Unirow merupakan kesalahan darinya. Hal ini diungkapkannya saat audiensi antara mahasiswa, wali mahasiswa, alumni dan dosen, Rabu (26/8).

“Iya ini kesalahan saya, ini kesalahan tunggal. Karena saya sebagai pucuk pimpinan,” kata Hadi Tugur di hadapan ribuan mahasiswa, orang tua mahasiswa, dosen serta alumni di gedung M, Kompleks kampus Unirow Tuban, Rabu (26/8).

Ia juga mengaku tidak akan menggugat secara hukum atas pencopotan dirinya tersebut usai didemo ribuan mahasiswa kemarin (25/8). “Bagaimanapun saya harus ikhlas, dan tidak mau menuntut ke jalur hukum,” ungkap mantan politisi Partai Demokrat ini. (Baca juga: Rektor Unirow Tuban Akhirnya Diberhentikan, Mahasiswa Kuasai Kantor Yayasan)

Tidak hanya itu, pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua Partai Nasdem cabang Tuban ini juga meminta maaf karena tidak sanggup mengembalikan status kampus Unirow menjadi kembali aktif. “Karena dari berbagai keterbatasan, mohon maaf saya tidak menjadikan kampus Unirow aktif,” tambahnya.

“Oleh karena itu, kepada semua dosen, mahasiswa dan pejabat karyawan, maupun masyarakat berdo’a, agar Unirow cepat tumbuh kembali,” pungkas Hadi Tugur. (Baca juga: Rektor Unirow Sempat Tolak Tandatangani Surat Pengunduran Diri, Ini Alasannya)

Sementara pantauan di lapangan, acara audiensi antara mahasiswa, wali mahasiswa, alumni dan dosen ini dihadiri Sekretaris Pelaksana (sekpel) Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII Jawa Timur, Ali Maksum dan Ketua PGRI Jawa Timur, Ichwan Sumadi.

Ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sekpel Kopertis Ali Maksum menyampaikan, agar mahasiswa tenang terkait permasalahan yang ada di Unirow saat ini. Ia berjanji jika Kopertis akan membantu perguruan tertinggi di Tuban ini agar kembali aktif dengan cara membantu mencarikan kuota dosen, agar rasio mahasiswa antara dosen bisa seimbang.

“Kami akan lakukan pembinaan pada Unirow agar kampus segera aktif,” bebernya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO