Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Jadi Tuan Rumah Polisi Cilik

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Jadi Tuan Rumah Polisi Cilik Lomba Polisi Cilik yang digelar Polres Pasuruan di GOR Raci.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan menjadi tuan rumah dalam lomba Polisi Cilik menjelang peringatan  yang ke-78. Ajang tersebut diikuti 10 polres jajaran .

Pelaksanaan seleksi Gebyar Pocil tingkat Jawa Timur itu berlangsung di GOR Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/6/2024). Terdapat 300 pelajar tingkat SD yang mengikuti kegiatan ini.

Mereka menunjukkan kreativitas dan kedisiplinan dalam gerakan baris berbaris untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim. Seluruh peserta tampak antusias untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, dan menjadi perwakilan di nasional.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo, berterima kasih kepada yang telah melaksanakan kegiatan ini, "Saya selaku Kasatlantas Polres Polres Pasuruan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dan Alhamdulillah, lomba berjalan lancar, sehingga anak-anak kita di tingkat sekolah dasar bisa mengikuti kegiatan polisi cilik."

"Lebih bisa disiplin lagi, dan lebih semangat lagi dalam belajarnya dan dalam berkompetisi, serta bisa menularkan ke rekan rekan yang lainnya. Jadi intinya, terutama generasi penerus bangsa, dalam hal ini para pelajar, akan dibina kedisiplinannya, dedikasinya dan loyalitasnya sejak dini," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Joko Suseno, mengatakan bahwa di pundak para pelajar yang kelak akan terbentuk pengguna jalan yang lebih beretika, dan beradab. Sehingga, bisa mewujudkan perilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dalam memprioritaskan keselamatan di jalan.

"Kegiatan lomba tersebut terbagi menjadi 4 gelombang yang dimulai dari tanggal 10-13 Juni 2024 dan selanjutnya dipilih 10 terbaik yang akan maju ke babak final di Mapolda Jatim," ucapnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO