Pemkot Pasuruan Beri Pembinaan untuk Petugas Pemulasaraan Jenazah

Pemkot Pasuruan Beri Pembinaan untuk Petugas Pemulasaraan Jenazah Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Sosial menggelar Pembinaan Petugas Pemulasaraan Jenazah atau Modin di Gedung Darmoyudo, Jumat (3/5/2024).

Ketika memberi sambutan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , mengatakan bahwa Modin merupakan salah satu tokoh masyarakat yang mempunyai peran penting di tengah kehidupan masyarakat. Apalagi, Modin saat ini cukup sulit ditemui terutama bagi generasi muda.

“Jasa para Modin bagi kehidupan kita ini sangat besar dan berharga. Bayangkan jika kita meninggal tidak ada yang mengurus, anak-anak kita pun belum tentu bisa mengurus jenazah kita,” paparnya.

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada para Modin yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas. Mengingat, hal tersebut hanya mampu dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memiliki keahlian khusus baik ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“Kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas peran besar Bapak/Ibu selaku Modin yang mau melaksanakan tugas mulia ini,” tuturnya.

Di antara pembangunan fasilitas publik di Kota Pasuruan, menyebut perbaikan Taman Pemakaman Umum (TPU) menjadi perhatian utama. Ia berpesan agar makam hendaknya ditata dan dirapikan layaknya taman makam pahlawan.

“Bukan hanya sekedar membangun makam baru, tetapi TPU ini baik yang dikelola Pemkot Pasueuan maupun masyarakat harus benar-benar bersih seperti tempat makam pahlawan. Sebab makam ini adalah makam pahlawan keluarga kita, juga menjadi rumah masa depan kita,” katanya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO