Kamis, 21 Februari 2019 17:48

Pelancong Gunung Bromo Kini Dimanja Kebun Strawberry

Senin, 10 Agustus 2015 18:23 WIB
Pelancong Gunung Bromo Kini Dimanja Kebun Strawberry
ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wisatawan tujuan Gunung Bromo kini tak hanya menikmati indahnya panorama alam. Di kawasan dengan ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut ini, para pelancong juga dimanjakan dengan manisnya rasa buah strawberry.

Lebih mengasyikkan lagi, pengunjung yang datang ke agrowisata ini, bisa memetik buah strawberry langsung dari tangkainya.

Tepatnya di Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Secara berkelompok, sejumlah masyarakat tengger, membuka lahan kebun Strawberry, dengan luas total sekitar 5000 m2. “Kami bersama beberapa orang memanfaatkan lahan agar ada tambahan penghasilan,” ujar Supandi, warga setempat.

Lokasi kebun buah sebesar ujung ibu jari orang dewasa dengan warna merah tua berasa asam manis ini begitu mudah dijangkau. Yakni persis di pinggir jalan melingkar menuju arah Gunung Bromo. Wistawan yang naik ke puncak dari arah Probolinggo, sudah pasti akan melintasi areal perkebunan ini.

Selain sejumlah gazebo peristirahatan, di kawasan ini juga berdiri sejumlah warung yang menjajakan beragam makanan dan minuman sebagai pelengkap agrowistawa strawberry. “Bangunan gazebo maupun warung yang ada sengaja kami dirikan untuk memudahkan pengunjung membeli makanan dan minuman. Terutama makanan ringan,” terang Sumirah, salah satu pemilik warung.

Sejak dibuka beberapa bulan lalu, tak sedikit wisatawan domestik maupun mancanegara yang singgah. Seperti rombongan wisatawan dari Malaysia, yang datang Senin (7/8) siang tadi, sebelum ke Pulau Dewata Bali, mereka menyempatkan berwisata ke Gunung Bromo dan Agrowisata Strawberry.

Mereka mengungkapkan bahwa yang sedikit membedakan strawberry di lereng Bromo dengan daerah lain adalah rasanya yang legit. Warna merah merona dan aroma buah yang sangat menggoda selera.

“Saya suka Indonesia dan Bromo. Di Bromo ada kebun Strowbery yang harus disinggahi. Saya suatu saat nanti akan singgah lagi bersama keluarga yang lain,” tukas Mohemmed, salah satu anggota rombongan dari Malaysia. (ndi/rvl)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...