Senin, 19 Agustus 2019 07:22

Pelancong Gunung Bromo Kini Dimanja Kebun Strawberry

Senin, 10 Agustus 2015 18:23 WIB
Pelancong Gunung Bromo Kini Dimanja Kebun Strawberry
ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wisatawan tujuan Gunung Bromo kini tak hanya menikmati indahnya panorama alam. Di kawasan dengan ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut ini, para pelancong juga dimanjakan dengan manisnya rasa buah strawberry.

Lebih mengasyikkan lagi, pengunjung yang datang ke agrowisata ini, bisa memetik buah strawberry langsung dari tangkainya.

Tepatnya di Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Secara berkelompok, sejumlah masyarakat tengger, membuka lahan kebun Strawberry, dengan luas total sekitar 5000 m2. “Kami bersama beberapa orang memanfaatkan lahan agar ada tambahan penghasilan,” ujar Supandi, warga setempat.

Lokasi kebun buah sebesar ujung ibu jari orang dewasa dengan warna merah tua berasa asam manis ini begitu mudah dijangkau. Yakni persis di pinggir jalan melingkar menuju arah Gunung Bromo. Wistawan yang naik ke puncak dari arah Probolinggo, sudah pasti akan melintasi areal perkebunan ini.

Selain sejumlah gazebo peristirahatan, di kawasan ini juga berdiri sejumlah warung yang menjajakan beragam makanan dan minuman sebagai pelengkap agrowistawa strawberry. “Bangunan gazebo maupun warung yang ada sengaja kami dirikan untuk memudahkan pengunjung membeli makanan dan minuman. Terutama makanan ringan,” terang Sumirah, salah satu pemilik warung.

Sejak dibuka beberapa bulan lalu, tak sedikit wisatawan domestik maupun mancanegara yang singgah. Seperti rombongan wisatawan dari Malaysia, yang datang Senin (7/8) siang tadi, sebelum ke Pulau Dewata Bali, mereka menyempatkan berwisata ke Gunung Bromo dan Agrowisata Strawberry.

Mereka mengungkapkan bahwa yang sedikit membedakan strawberry di lereng Bromo dengan daerah lain adalah rasanya yang legit. Warna merah merona dan aroma buah yang sangat menggoda selera.

“Saya suka Indonesia dan Bromo. Di Bromo ada kebun Strowbery yang harus disinggahi. Saya suatu saat nanti akan singgah lagi bersama keluarga yang lain,” tukas Mohemmed, salah satu anggota rombongan dari Malaysia. (ndi/rvl)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...