PKB Krisis Kader untuk Diusung di Pilkada Gresik 2024, Kok Bisa?

PKB Krisis Kader untuk Diusung di Pilkada Gresik 2024, Kok Bisa? DPC PKB Gresik saat launching penjaringan calon kepala daerah 2024 (dok. Ist)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kader dan konstituen DPC PKB Kabupaten Gresik tampaknya merasa kecewa. Sebab, tak memiliki sosok kader untuk diusung pada  2024.

Baik di posisi bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup). Hal itu diakui salah satu kader saat diwawancarai BANGSAONLINE.com, Selasa (30/4/2024).

" krisis kader untuk diusung pada 2024," ujarnya.

Menurutnya, tidak punya kader yang bersedia diusung pada 2024. 

"Jangankan di posisi bacabup, di posisi bacawabup saja PKB sampai detik ini kesulitan cari kadermya sendiri yang bersedia diusung untuk running di pilkada 2024," tuturnya.

Ia menilai salah satu faktor yang membuat kader enggan diusung pada pilkada 2024 adalah finansial. Selain itu, mereka terlanjur nyaman mengisi jabatan di parlemen. Baik DPRD Gresik, DPRD Jawa Timur, maupun DPR RI.

"Ini yang menyebabkan krisis kader untuk mengikuti jejak mantan Bupati Gresik asal PKB KH. Robbach Ma'sum selama 2 periode. Ada faktor finansial, dan tak mau meninggalkan jabatan di parlemen," ungkapnya.

Padahal, kata dia, PKB punya waktu cukup lama hampir 4 tahun untuk menyiapkan kader setelah sempat mengusung duet Moh. Qosim dan Asluchul Alif pada Pilkada 2020.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO