Bawaslu Sidoarjo Serahkan Derma untuk Keluarga Pengawas Pemilu yang Meninggal Dunia

Bawaslu Sidoarjo Serahkan Derma untuk Keluarga Pengawas Pemilu yang Meninggal Dunia Bawaslu Sidoarjo saat menyerahkan santunan dan biaya pemakaman untuk pengawas Pemilu 2024 di Desa Magersari.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com Sidoarjo menyerahkan santunan senilai Rp36 juta kepada keluarga Moh. Irwan (alm) yang meninggal dunia saat menjadi pengawas di Desa Magersari pada . Selain santunan, Sidoarjo juga menyerahkan bantuan biaya permakaman sebesar Rp10 juta yang diterima langsung oleh istri almarhum.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Sekretariat Kabupaten Sidoarjo, Anditya Sentana Maulana, didamping Panwascam Kota Sidoarjo. Ia mengungkapkan, pemberian santunan ini sesuai yang diamanatkan RI, manakala ada anggota pengawas ad hoc yang mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dunia saat bekerja untuk diberikan santunan.

"Hari ini, kami salurkan bantuan kepada ahli waris dari bapak Irwan yang meninggal saat menjadi pengawas pemilu saat itu. Mudah-mudahan santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga," ujarnya usai penyerahan santunan, Selasa (2/3/2024).

Selain itu, santunan tersebut juga sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi almarhum selama menjadi pengawas . Adapun santunan yang diberikan berupa uang senilai Rp36 juta, dan bantuan permakaman senilai Rp10 juta.

"Berdasarkan data yang sudah kami verifikasi sampai saat ini cuma ada satu anggota kami yang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan untuk anggota yang mengalami kecelakaan ringan dan berat masih dilakukan verifikasi," urai Anditya.

Adapun faktor yag menyebabkan almarhum meninggal dunia, berdasarkan data yang diterima dari RS karena faktor kelelahan pascamelaksanakan tugas pengawasan. Selain itu, almarhum juga memiliki riwayat medis sebelumnya.

Sementara itu, Sri Rahayu selaku istri korban berterima kasih baik kepada Sidoarjo maupun Panwascam kota atas penghargaan yang diberikan kepada almarhum. Dengan harapan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk kedepannya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga bermanfaat," katanya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO