Pesan Khofifah saat Serahkan Zakat Melalui Baznas Jatim

Pesan Khofifah saat Serahkan Zakat Melalui Baznas Jatim Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, ketika menyerahkan zakat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Indar Parawansa, menyerahkan zakat kepada Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Penyerahan zakat ini turut dilakukan oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, serta jajaran Forkopimda Jatim. melakukan penyerahan Zakat dan Infaq kepada Jatim melalui scan QRIS Bank Jatim.

Usai menyerahkan zakat, ia mengatakan bahwa penyerahan zakat yang dikoordinir oleh Jatim ini memiliki tujuan mulia. Melalui pengumpulan zakat, infak dan shodaqoh ini maka selanjutnya akan langsung diserahkan kepada yang berhak menerima.

"InsyaAllah penyerahan zakat ini tujuannya mulia. Mudah-mudahan memberikan manfaat barokah bagi yang menyerahkan zakat (muzakki) maupun yang berhak menerima zakat (mustahiq)," ujarnya.

"Kita bisa lihat program memberikan beasiswa kepada 1 keluarga 1 sarjana. Juga ada pula bantuan modal kepada para pelaku usaha yang pada Bulan Suci Ramadhan memiliki nilai manfaat yang begitu besar serta belasan ribu yatim piatu di Jawa Timur," imbuhnya.

menegaskan, yang terpenting dalam penyerahan zakat adalah sampai kepada penerima yang berhak. Masyarakat yang akan berzakat juga harus memastikan bahwa zakat tersebut diserahkan kepada lembaga yang resmi dan akuntabel. Serta ditasarufkan melalui cara yang baik pula.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO