Lagi, Sentil PKB karena Tak Segera Terima Hasil Pilpres, Gus Ipul malah Puji Ketum Nasdem

Lagi, Sentil PKB karena Tak Segera Terima Hasil Pilpres, Gus Ipul malah Puji Ketum Nasdem Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Foto: bangsaonline

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali menyentil Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sekjen PBNU itu menyayangkan PKB karena mengklaim partainya NU tapi tak segera menerima hasil Pilpres. Gus Ipul malah memuji Ketua Umum Partai NasDem yang menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2024.

"Bang Surya Paloh negarawan, saya sangat mengapresiasi dan ini layak ditiru oleh PKB," kata Gus Ipul dalam keterangan resmi Kamis (21/3)

Gus Ipul lantas menuding PKB terlalu banyak bermanuver. "PKB terlalu banyak manuver sehingga terlambat menyatakan menerima hasil pilpres. Mau menerima hasil pileg tapi malu-malu menerima hasil Pilpres," ujar Wali Kota Pasuruan itu.

Mnurut dia, pernyataan sikap menerima hasil Pilpres 2024 adalah bentuk apresiasi terhadap pilihan rakyat dan menghargai kinerja KPU Sementara soal dugaan pelanggaran atau kecurangan, menurut Gus Ipul, urusan lain dan ada jalur untuk mengusutnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur menilai bahwa secara umum hasil pemilu maupun pilpres sudah baik. Juga tidak sampai terjadi gesekan berarti di bawah.

"Warga NU di bawah itu berharap dinamika pasca pilpres tidak berkepanjangan. Para Kiai juga sudah berpesan agar masyarakat menghormati seluruh hasil yang ada sehingga kehidupan berbangsa bisa kembali normal seperti semula," kata Gus Ipul dikutip CNN.

Seperti diberitakan, beberapa kali Gus Ipul dan Cak Imin berselisih paham dan saling serang di media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO