Sidang Pembunuhan Sekdes di Tuban, Saksi Ungkap Dugaan Keterlibatan Kades Sidonganti

Sidang Pembunuhan Sekdes di Tuban, Saksi Ungkap Dugaan Keterlibatan Kades Sidonganti Terdakwa Jarno saat menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sidang kedua kasus pembunuhan terhadap Agus Sutrisno (33) Sekdes Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tuban, Selasa (19/3/2024).

Agenda sidang yang dipimpin Hakim Ketua Uzan Purwadi dan dua anggota Taufiqurrohman dan Evi Fitriawati kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi.

Ada tiga saksi yang dihadirkan, yakni Suyikno, paman korban; Supraptono, ayah korban; dan Adi Tri Wono; penyidik Satreskrim .

Dalam keterangannya, Suyikno dan Supraptono menyampaikan bahwa kasus ini diduga melibatkan sebagai aktor intelektual.

Sebab sebelum peristiwa pembunuhan itu, terdakwa Jarno dan adiknya, Nardi, sempat bertemu dengan , Akhmad.

Pertemuan tersebut juga diketahui sejumlah warga. Bahkan, Nardi, pelaku kedua pembunuhan Sekdes Sidonganti sudah mengaku adanya pertemuan dengan kades saat pemeriksaan di Mapolres Tuban.

"Jadi pertemuan kades dengan kedua pelaku Jarno dan Nardi ini banyak warga yang tahu. Bahkan, Nardi juga sempat bilang bahwa peristiwa ini ada kaitannya dengan ," terang Supartono, paman korban Agus Sutrisno.

Di hadapan ketiga hakim, Suyikno dan Supraptono kompak mengatakan bahwa kedua pelaku bertemu dengan di Kawasan Hutan Mulyoagung, KPH Parengan.

Fakta itu diakui oleh Nardi ketika diperiksa di Polres Tuban.

"Pihak keluarga curiga di balik kejadian ini ada keterlibatannya kades. Apalagi kades dan sekdes ini sudah tidak cocok," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO