Dinilai Arogan, AJKS Minta Oknum Pejabat DPUPP Situbondo Dicopot

Dinilai Arogan, AJKS Minta Oknum Pejabat DPUPP Situbondo Dicopot Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo (AJKS) meminta oknum pejabat dari Dinas PUPP setempat dicopot dari jabatannya, Senin (18/3/2024).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo (AJKS) menggelar unjuk rasa menuntut pencopotan oknum pejabat yang dinilai arogan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUPP) Kabupaten Situbondo, Senin (18/3/2024).

Koordinator Aksi, Agus Ari Cahyadi mengatakan, Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo kecewa atas oknum pejabat PUPP yang dinilai tidak memiliki etika dalam bersikap kepada para pelaku jasa konstruksi, sehingga menimbulkan keresahan.

Menurut Agus, ada tiga tuntutan dalam aksi tersebut, diantaranya meminta pemerintah daerah setempat untuk mencopot pejabat PUPP, mempriorirtaskan pengusaha lokal Situbondo, dan menghargai para pelaku jasa konstruksi yang bersinergi membangun daerah dengan pemerintah.

Jika ketiga tuntutan itu tidak dipenuhi, Agus menegaskan, pihaknya akan kembali dengan aksi serupa dengan massa yang lebih banyak.

"Kami meminta pemkab segera melakukan tindakan serius, jika PUPP belum menyepakati tiga tuntutan itu maka kami akan melakukan aksi serupa pada minggu depan," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan bersama Kepala Dinas PUPP menemui perwakilan pendemo tersebut, namun dalam pertemuan itu belum ada kesepakatan apa yang menjadi tuntutan pendemo.

"Dari tiga tuntutan itu, sekali lagi kami sampaikan bahwa kami bekerja sesuai aturan. Kalau semuanya (tuntutannya) keluar dari konteks aturan ya tidak bisa juga," tutur Wawan. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO