Dugaan Korupsi Koperasi Dwijo Utomo Rp2,6 Miliar, Polres Tuban Sudah Periksa 12 Orang

Dugaan Korupsi Koperasi Dwijo Utomo Rp2,6 Miliar, Polres Tuban Sudah Periksa 12 Orang AKP Rianto, Kasatreskrim Polres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres telah memeriksa sebanyak 12 orang guna menindaklanjuti kasus dugaan korupsi di Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dwijo Utomo Kecamatan Kerek.

Kasatreskrim Polres , AKP Rianto, mengatakan 12 orang yang diperiksa sebagai saksi tersebut antara lain ketua, pengurus, hingga para anggota koperasi. 

Menurut Rianto, aliran keuangan tersebut juga sedang diperiksa oleh auditor dari Surabaya.

Nantinya setelah hasil audit keluar, pihaknya akan melakukan gelar perkara. Meskipun dalam pemeriksaan sebelumnya sudah mengarah ke salah satu pengurus.

"Namun kami tetap menunggu proses auditor dan secepatnya kita proses. Apalagi ini kerugiannya berjamaah dan kasihan yang sudah pensiun," kata Rianto kepada wartawan, Minggu (17/3/2024).

Diketahui, sebelumnya para ASN asal Kecamatan Kerek, Kabupaten , menggelar aksi demo di depan Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dwijo Utomo.

Mereka menuntut pengurus koperasi bertanggung jawab karena diduga menggelapkan uang anggota sebesar Rp2,6 miliar.

Uang sebanyak itu merupakan hasil dari simpanan pokok tiap anggota Rp1 juta dan simpanan rutin lainnya. Dari total 149 anggota atau guru, uang yang diperkirakan mencapai Rp2,6 miliar. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO