Uji Coba Makan Siang Gratis ke 3.000 Siswa, Prabowo: Lauknya ada yang Dibawa Pulang

Uji Coba Makan Siang Gratis ke 3.000 Siswa, Prabowo: Lauknya ada yang Dibawa Pulang Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta pendukungnya tidak membuat euforia karena ia dan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan real count pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Permintaan itu disampaikan Prabowo pada acara silaturahmi kebangsaan bersama muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan unsur-unsur relawan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, (2/3/2024).(Dok. Tim Media Prabowo)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Subianto, calon presiden nomor urut 2 mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba makan siang gratis ke 3.000 siswa yang berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Ternyata uji coba tersebut, ada siswa yang membungkus lauknya, agar bisa dimakan bersama keluarga di rumah.

Hal tersebut, ia sampaikan saat menggelar Silaturahmi Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu (2/3/2024).

Awalnya Menteri Pertahanan ini mengatakan, program makan siang gratis dilakukan karena hampir 25 persen, anak-anak di Indonesia tidak makan sarapan pagi.

Alhasil, dirinya menggagas program makan siang gratis ini dengan melakukan ujicoba terlebih dahulu.

"Memang benar program saya adalah makan siang untuk anak-anak Indonesia. Kenapa? Hampir 25 persen tidak makan pagi tiap hari. Kita sudah mulai program uji coba makan siang gratis di daerah Sukabumi tepatnya di Kampung Cikembang, dua jam dari ibu kota," ujar dalam keterangannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO