Ini Penyebab Komisi I DPRD Trenggalek Apresiasi Kinerja Inspektorat dan Bakesbangpol

Ini Penyebab Komisi I DPRD Trenggalek Apresiasi Kinerja Inspektorat dan Bakesbangpol Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kinerja Inspektorat serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) diapresiasi dalam rapat koordinasi bersama Komisi I DPRD Trenggalek, Jumat (1/3/2024).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto, mengatakan dari hasil pembahasan tersebut diketahui bahwa serapan anggaran tahun 2023 di Inspektorat senilai 93 persen, sementara sisanya 7 persen adalah tunjangan jabatan yang tidak terserap karena tidak diisi atau tidak ada pejabat yang menduduki jabatan tersebut.

"Artinya itu termasuk efisiensi anggaran," ucapnya.

Selain itu, lanjut Guswanto, dari hasil pembahasan juga diketahui bahwa inspektorat akan melakukan pengawasan pada pemerintah desa tiap 3 bulan sekali.

"Dia mau evaluasi khusus. Jangan sampai penggunaan anggaran tidak sesuai harapan," tuturnya.

Sementara dari hasil pembahasan dengan Bakesbangpol, politisi dari PDIP itu menyampaikan apresiasi. Adapun apresiasi diberikan karena Komisi I menilai Bakesbangpol telah mengakomodir seluruh organisasi masyarakat (Ormas) di Trenggalek, utamanya yang berbadan hukum.

Ia menyebut, seluruh Ormas diberikan dana hibah masing-masing Ro50 juta. Adapun jumlah total anggaran dana hibah pada semua Ormas ialah Rp3 miliar. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO