Khairul Umam Dapat Anugerah Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta

Khairul Umam Dapat Anugerah Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Khairul Umam (tengah) saat prosesi panganugerahan gelar KRT.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hadinagoro, pengusaha kaya dari Pamekasan, mendapatkan anugerah gelar bangsawan dari Hadiningrat.

Penganugerahan gelar () kepada itu dilakukan di Gedung Bakorwil Jalan Slamet Riadi, Barurambat, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Kamis (29/2/2024).

Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Kanjeng Pangeran Haryo Eddy Wirabhumi. Dengan penyematan gelar tersebut, maka kini resmi menjadi bagian dari keluarga besar .

"Itu adalah salah satu tokoh masyarakat yang berbuat baik untuk bangsa dan negara. Dengan diberikan begitu, mudah-mudahan makin luar biasa lagi untuk membantu masyarakat bangsa," kata Haryo.

Ia mengatakan pemberian anugerah tersebut sudah atas aspirasi seluruh keluarga besar keraton. Menurutnya, Pamekasan dan Surakarta adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

"Beliau memang layak untuk menerima seperti itu dan sudah sepantasnya. Beliau sudah berbuat luar biasa untuk masyarakat Pamekasan," ucapnya.

Sementara mengaku tidak menyangka mendapat anugerah kanjeng raden tumenggung. Ia mengatakan baru mendapat kabar penganugerahan gelar dua hari yang lalu.

"Bersyukur Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada telah memberikan kami kepercayaan yang begitu besar. Ke depan mudah-mudahan kami dapat menebarkan kebermanfaatan kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tuturnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO