Program WUB Banjir Bantuan, BNI Beri Alat Produksi Dengan Nominal Rp.51,9 Juta

Program WUB Banjir Bantuan, BNI Beri Alat Produksi Dengan Nominal Rp.51,9 Juta Penyerahan CSR dari BNI berupa bantuan alat untuk program WUB Pemkab Pamekasan senilai Rp 51.900.000.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Para Wirausaha Baru (WUB) binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali mendapat bantuan berupa sejumlah alat produksi. Kali ini bantuan datang dari Bank Negara Indonesia () senilai total Rp 51.900.000, Rabu (1/9/2021).

Bantuan tersebut secara simbolis diterima secara langsung oleh Bupati Baddrut Tamam bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Bantuan itu diserahkan oleh Pimpinan Cabang Madura Rahmat Mudji.

"Terima kasih saya sampaikan atas bantuan dan kerja sama ini. Semoga kerja sama baik ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Karena bantuan ini memang untuk masyarakat," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, ada lima program prioritas dalam membangun Kabupaten Pamekasan agar mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia. Meliputi, pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Untuk di bidang ekonomi, salah satunya melalui program WUB dengan target sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru).

Program WUB di samping memberikan pelatihan secara gratis kepada masyarakat, juga memberikan bantuan alat yang dananya bersumber dari corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan. Selain itu, pelaku usaha binaan WUB juga bisa memperoleh pinjaman modal dengan bunga nol persen, hingga bantuan pemasaran baik online ataupun offline, agar usaha mereka bisa berjalan sesuai harapan.

"Karena saya melihat Madura dari Suramadu saja seperti pasar besar. Songkok, sandal, sepatu, sarung yang kita pakai tidak ada yang diproduksi di Madura. Makanya kami membuat program WUB ini," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO