Harapan Zanariah saat Presiden Jokowi Kunjungi Booth Kota Kediri di Inacraft 2024

Harapan Zanariah saat Presiden Jokowi Kunjungi Booth Kota Kediri di Inacraft 2024 Presiden Joko Widodo saat mengunjungi stan Dekranasda Kota Kediri yang disambut langsung oleh Pj Wali Kota Kediri Zanariah. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri menjadi salah satu pengisi booth pada ajang pameran kerajinan tangan terbesar, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengunjungi booth Dekranasda Kota Kediri dan disambut langsung oleh Zanariah selaku pj wali kota. Orang nomor satu di Indonesia ini melihat beragam koleksi asli Kota Kediri yang dipamerkan. 

Sesekali, ia juga menanyakan terkait dengan bahan pembuatan kerajinan tas ecoprint kepada Dekranasda Kota Kediri. Sebelumnya, Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi juga telah mengunjungi booth Dekranasda Kota Kediri untuk melihat dan menanyakan berbagai koleksi yang ditampilkan. Setelah melihat-lihat, ia mendapat cendera mata berupa syal tenun ikat Bandar Kidul Kota Kediri.

“Senang sekali rasanya booth Kota Kediri dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Mbak Kahiyang Ayu. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan Mbak Kahiyang Ayu. Semoga dengan dikunjungi ini, bisa menjadi semangat para IKM untuk terus berkarya, menjaga kualitas produknya sehingga produknya semakin dilirik oleh pasar nasional dan internasional,” urai Zanariah.

Ia berharap dengan ikut sertanya IKM Kota Kediri di Inacraft 2024 ini, pesanan produk para IKM Kota Kediri semakin bertambah dan meluas. Pembeli produknya tidak hanya daerah sekitar melainkan dari berbagai daerah bahkan bisa sampai ekspor ke luar negeri. Sehingga omset penjualan meningkat dan usahanya semakin berkembang pesat.

Pada Inacraft 2024 ini, selain menampilkan produk unggulan berupa tenun ikat, kerajinan kayu, batik tulis, tas dan perhiasan, Kota Kediri juga menampilkan kerajinan batik ecoprint yang mengusung tema "green fashion" serta jilbab dengan kualitas premium.

Inacraft 2024 dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024. Pameran ini dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp25 ribu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO