Pesan Menohok Pj Gubernur Jatim saat Tinjau Gedung Baru Samsat Bangkalan

Pesan Menohok Pj Gubernur Jatim saat Tinjau Gedung Baru Samsat Bangkalan Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat meninjau gedung baru Samsat Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meninjau gedung baru Samsat Bangkalan, Minggu (18/2/2024). Ia menilai, bangunan tersebut masih belum layak untuk diresmikan karena fasilitasnya belum lengkap.

"Ini belum layak diresmikan karena beberapa fasilitas tadi seperti komputer, AC, dan yang lainnya masih belum selesai," ujarnya.

Disebutkan pula, bangunan yang menelan anggaran Rp12,4 milliar itu diharapkan mampu untuk mendongkrak pendapatan sektor pajak dan retribusi daerah, mengingat kebijakan pembagian pajak saat ini sudah berubah.

"Di Undang-Undang yang baru, pembagian hasil pendapatan pajak dirubah dari 70 persen ke 30 persen menjadi 66 persen ke 34 persen. Artinya sekarang 66 persen untuk kabupaten," kata Adhy.

Selain untuk mendongkrak pendapatan daerah, ia berharap keberadaan gedung baru tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kita harus memberikan pelayanan yang bagus dan profesional, yang memudahkan penggunanya dengan fasilitas yang standarnya lebih bagus dan lengkap," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO