Warga Digegerkan Rumah Ambruk di Rambipuji Jember

Warga Digegerkan Rumah Ambruk di Rambipuji Jember Bangunan yang ambruk di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah yang juga digunakan sebagai bengkel di Kecamatan Rambipuji, , tiba-tiba ambruk. Diduga, bangunan tersebut memang sudah termakan usia.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (15/2/2024) malam itu sontak mengagetkan warga sekitar. Menurut Wahmin selaku petugas Tagana , bangunan yang ambruk dihuni 5 orang di antaranya 3 orang dewasa, dan 2 anak-anak.

"Saya sudah cek dan dapat info memang memang benar ada 5 orang di dalam rumah dan bengkel tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/2/2024).

Dia juga menyampaikan, kondisi penghuni mengalami luka. Dari 5 orang, 1 orang dewasa luka di bagian kaki, sementara lainya mengalami lula ringan.

"Jadi yang 1 dewasa itu kakinya luka, karena tertimpa material, untuk yang lain alhamdulillah hanya luka ringan saja," katanya.

Sedangkan terkait robohnya bangunan, Wahmin mengaku belum bisa memastikan penyebabnya. Namun, dugaan awal adalah karena kondisi bangunan yang termakan usia.

"Kalau melihat fisik memang ini bangunan tua, itu juga saya dapat informasi dari warga sekitar. Jadi untuk sementara ini ya dugaannya itu," paparnya.

Kejadian ini juga menjadi tontonan warga sekitar. Untuk korban saat kejadian langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Rambipuji. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Beredar Video Jamaah Padepokan Tunggal Jati Nusantara Jalani Rukyah Sebelum Jalani Ritual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO