Kanwil Kemenkumham Jatim Tegaskan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Satker Keimigrasian

Kanwil Kemenkumham Jatim Tegaskan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Satker Keimigrasian Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Satker Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menargetkan seluruh satuan kerja (Satker) keimigrasian di jajarannya untuk konsisten dalam koridor reformasi birokrasi, salah satunya dengan terus melakukan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala , Heni Yuwono, saat memberikan sambutan dalam Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Satker Keimigrasian , Jumat (16/2/2024).

"Hampir seluruh satker keimigrasian telah meraih predikat WBK maupun WBBM, hanya Kanim Jember yang belum, tahun ini harus terealisasi," ujarnya.

Kendati demikian, dari 10 satker keimigrasian, baru ada 2 satker yang meraih WBBM. Hal ini menjadi penanda agar 8 satker lainnya harus terus berinovasi sehingga bisa dilirik oleh .

"Pengalaman tahun lalu bisa menjadi pelajaran berharga, kami yakin bisa lebih optimal lagi dalam melakukan pembinaan tahun ini," kata Heni.

Terakhir, ia menekankan pentingnya mencegah berita negatif menjadi viral. Pesan tegas disampaikan agar setiap pemberitaan segera di-counter dengan glorifikasi capaian kinerja positif.

"Tugas kita adalah menjaga citra institusi agar tetap baik di mata masyarakat, salah satunya dengan berkinerja dengan baik dan penuh integritas," tuturnya.

Pada kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kelas I Khusus TPI Surabaya itu, menghadirkan Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI, Asep Kurnia sebagai narasumber utama. Selain itu, Sekretaris Direktorat Jenderal , Eko Budianto juga memberikan arahan strategis terkait isu-isu terkini keimigrasian.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO