Polres Gresik Kirim 22 Personel ke Pulau Bawean

Polres Gresik Kirim 22 Personel ke Pulau Bawean Personel Polres Gresik saat hendak berangkat tugas pengamanan Pemilu 2024 di Pulau Bawean. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik mengirim 22 personel untuk mengamankan jalannya coblosan pemilu 2024 di Pulau . Pergeseran personel ini dilakukan lebih cepat dari wilayah Gresik lainnya karena terkait lokasi yang cukup jauh.

"Pengiriman personel ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas selama berlangsungnya pemilu 2024 di Kepulauan ," kata Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, saat dikonfirmasi, Minggu (11/2/2024).

Ia mengatakan, BKO atau kendali operasi 22 personel akan ditempatkan di berbagai titik strategis, seperti kantor KPU, bawaslu, dan tempat pemungutan suara (TPS).

"Pengiriman personel BKO ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama Pemilu 2024," tuturnya.

Kapolres berharap, pengamanan pemilu 2024 di Kepulauan dengan menerjunkan 22 personel bertujuan mewujudkkan pemilu yang aman, lancar, dan damai.

"Kami ingin memastikan bahwa pemilu di Kepulauan berjalan dengan aman dan lancar. Hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan, lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan hindari pelanggaran," paparnya.

Sementara itu, Ipda Ahmadun, pemimpin BKO, menyatakan para personel siap untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kami akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pemilu 2024 di Kepulauan ," ujarnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO