Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Ketat Aparat Kepolisian Rapat persiapan pengiriman logistik pemilu 2024 yang digelar KPU Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga keamanan selama proses distribusi logistik pemilu dari gudang hingga kantor PPK, KPU Kabupaten Pasuruan akan melibatkan petugas kepolisian.

Aparat kepolisian akan mengawal proses pengiriman sesuai dengan rencana yang sudah dijadwalkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin usai menggelar rapat koordinasi distribusi logistik dan kesiapan pemilu tahun 2024.

"Dalam rangka menjamin distribusi logistik berjalan dengan aman, lancar, dan tepat waktu, dan memitigasi risiko dan hambatan yang berpotensi terjadi dalam pelaksanaan distribusi logistik," jelasnya.

Faizin menambahkan, pihaknya juga menyiapkan gudang khusus untuk menjaga keamanan logistik yang sudah didistribusikan di masing-masing PPK. Selain itu, ada personel keamanan dari kepolisian dan linmas yang menjaga sampai jelang hari pencoblosan.

"Selama logistik disimpan di gudang, juga ada pengamanan kepolisian, linmas, juga PPK ikut menjaga hingga proses pengiriman ke masing-masing PPS," imbuhnya.

Rapat koordinasi distribusi logistik dan kesiapan pemilu tahun 2024 ini dihadiri jajaran forkopimda, yakni Kejaksaan Negeri Pasuruan, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan.

Serta stakeholder terkait seperti Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Satpol PP Kabupaten Pasuruan, BPBD Kabupaten Pasuruan, BMKG Kabupaten Pasuruan, PT. Pos Indonesia Cabang Pasuruan, PLN Pasuruan, PPK se-Kabupaten Pasuruan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO