Sosialisasi Lesehan, Caleg Partai Ummat Sedekah Makan dan Pelatihan Skill Gratis untuk Warga

Sosialisasi Lesehan, Caleg Partai Ummat Sedekah Makan dan Pelatihan Skill Gratis untuk Warga Anisah Ali Bachsin. Foto:msn/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anisah Ali Bachsin kembali gelar sosialisasi di Jl. KH. Mas Mansyur, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan cukup unik. Ia menggelar tikar di pinggir jalan dan mengajak diskusi warga setempat.

Wanita berhijab itu menginggatkan agar warga lebih berhati-hati saat nyoblos pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Menurut dia, surat suara yang diberikan kepada warga harus di cek sebelum masuk ke bilik.

“Sebelum masuk bilik, tolong diterawang dulu ya. Kalau ada lubang sampean tukar aja, kadang-kadang lubangnya sekecil jarum, karena kalau sudah masuk bilik gak bisa ditukar,” terang Anisah, calon anggota DPRD Surabaya, dapil 2, nomor urut 4, Partai Ummat itu.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap warga mengecek apakah surat suara yang diberikan telah ditandatangani. “Sampean lihat juga tanda tangan KPPS-nya (Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara). Kalau gak ada ya percuma sampean teko dandan ayu-ayu,” ucapnya kepada warga, Rabu, (31/01/2024).

Anisah juga memberitahukan terkait macam-macam surat suara. Menurut dia, terdapat 5 kertas suara, diantaranya warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, merah untuk DPD, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD Provinsi, dan hijau untuk DPRD kota/kabupaten.

“Saya masuk di kertas warna hijau, Partai Ummat paling bawah, paling terakhir. Dan saya juga caleg nomor 4 paling terakhir, dicoblos nomornya, ada Anis ada Anisah,” kata Anisah.

Di sisa waktu kampanye ini, Anisah tetap memfokuskan pelatihan skill gratis kepada warga. Dimulai dari pelatihan bahasa inggris gratis, pelatihan membuat kue gratis, pelatihan make up gratis, dan pelatihan lain yang diminati oleh warga. Harapannya, dari pelatihan skill gratis, warga mampu mengembangkan usaha untuk kesejahteraan ekonomi mereka.

Dalam acara sosialisasi tersebut tidak hanya berdiskusi terkait pemilu, Anisah juga memberikan kuis berhadiah dan sedekah makanan gratis kepada warga yang hadir. (msn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO