Dorong Revolusi KBM, Bupati Gresik Buka Pelatihan Joyful Learning

Dorong Revolusi KBM, Bupati Gresik Buka Pelatihan Joyful Learning Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (jas putih) saat pembukaan pelatihan joyful learning. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati membuka program pelatihan "Joyful Learning" untuk para guru TK di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor , Selasa (16/1/2024).

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, ini dalam rangka meningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Gresik.

Bupati Yani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya dalam revolusi kegiatan belajar mengajar.

"Kita harus merubah cara mendidik dan mengajar. Sudah tidak ada lagi pembelajaran monoton di kelas, sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan. Anak didik menjadi bersemangat saat bersekolah," ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini tengah membangun berbagai macam destinasi yang nanti dapat dimanfaatkan sebagai objek pembelajaran.

"Maka di sini harus ada sinergitas antara dispendik dan seluruh lembaga pendidikan yang lain. Nantinya kita mengenalkan para siswa ke wisata heritage Bandar Grissee, mengunjungi damkar, kepolisian, TNI, dan lainnya," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO