Meriahnya Locker Room Timnas AMIN Vol 4 di Surabaya

Meriahnya Locker Room Timnas AMIN Vol 4 di Surabaya Narasumber yang mengisi Locker Room Timnas AMIN Vol 4 di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas pendukung pasangan -Muhaimin Ubah Bareng menggelar Locker Room Timnas Vol 4 pada Senin (8/1/2024). Agenda tersebut merupakan acara yang diadakan sebagai wadah diskusi Tim Nasional (Timnas) -Muhaimin (AMIN) dengan masyarakat untuk membahas isu-isu tertentu.

Pada acara yang berlangsung di Xperia Collaborative Space itu, Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong atau yang akrab disapa Tom Lembong diundang untuk hadir sebagai narasumber. Sementara itu Jubir Timnas AMIN, Ais Shafiyah, dipercaya sebagai moderator untuk memandu jalannya diskusi.

Masyarakat menyambut acara Locker Room Timnas dengan antusiasme luar biasa. Bahkan, panitia harus memindahkan venue acara ke Xperia Collaborative Space agar dapat menampung lebih banyak peserta.

'Sandwich Generation Bisa Makmur?' dipilih sebagai tema acara. Sandwich generation ialah istilah untuk mereka yang harus menanggung hidup tiga generasi, yakni orang tua, anaknya, dan dirinya sendiri.

Kondisi ini umumnya dialami ketika seseorang berusia 30-50 tahun dan saat ini ramai diperbincangkan, termasuk di kalangan anak muda. Berdiskusi selama kurang lebih 2 jam, peserta tampak asyik menikmati jalannya diskusi. 

Tom Lembong menilai fenomena sandwich generation harus diputus karena akan sangat mempengaruhi tingkat stress seseorang, kesejahteraan, dan secara luas akan berdampak roda ekonomi suatu negara.

“Sebetulnya ini fenomena yang kompleks. Dibutuhkan sinergi dari beberapa lembaga pemerintahan serta dukungan dari masyarakat, khususnya usia produktif,” ujarnya.

Co-Captain Timnas AMIN itu juga menyampaikan strategi yang dimiliki oleh -Muhaimin guna memperbanyak lapangan pekerjaan, menumbuhkan sektor perdagangan dan ekonomi, serta pemerataan pembangunan yang semuanya akan bermuara pada penanganan fenomena sandwich generation.

Animo tinggi peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan undangan sebetulnya telah tampak dari sebelum acara berlangsung. Peserta telah memadati venue sejak dua jam sebelum acara dimulai pukul 17.30 WIB.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO