Sediakan Stan Khusus, Terobosan Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan Promosikan UMKM Lokal

Sediakan Stan Khusus, Terobosan Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan Promosikan UMKM Lokal Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan saat melihat lokasi pojok UMKM bersama sejumlah pelakuĀ usaha.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan melakukan terobosan untuk mempromosikan produk-produk UMKM lokal. Hal itu diwujudkan dengan membangun pojok UMKM di gedung wakil rakyat tersebut.

Sebelum dilaunching, Jumat (5/1/2024) pagi tadi sejumlah OPD terkait dan para pelaku UMKM melakukan peninjauan lokasi pojok UMKM.

Rencananya, fasilitas display produk UMKM ini akan dilaunching Rabu (10/1/2024) mendatang. Fasilitas tersebut dibangun minimalis dengan panjang 5 meter dan lebar 3,5 meter menggunakan anggaran sebesar Rp49,5 juta.

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan, M Ridwan, mengatakan tujuan dibangunnya fasilitas display produk adalah mewadahi para UMKM di seluruh Kabupaten Pasuruan. Nantinya, setiap produk UMKM dari tiap-tiap kecamatan bisa bergiliran memamerkan produknya.

"Nantinya produk UMKM di 24 Kecamatan Kabupaten Pasuruan akan kita tampung di sini dan didisplay. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada para UMKM," kata Ridwan, Jumat (5/1/2024).

Sementara Ketua HIAS IKM/UKM Kabupaten Pasuruan, Mahfud, berharap fasilitas tersebut dapat meningkatkan ekonomi pelaku UMKM. 

"Nantinya selain meningkatkan ekonomi teman-teman UMKM, dengan adanya display ini bisa mengenalkan produk lokal asli Pasuruan. Seperti kain batik, makanan, minuman, dan produk lainnya," kata Mahfud.

Dengan adanya fasilitas display tersebut, harapannya para tamu yang melakukan kujungan kerja ke Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan bisa mengetahui produk unggulan daerah. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO