Relawan Generasi Merdeka Blusukan ke Kampung Kusta di Mojokerto

Relawan Generasi Merdeka Blusukan ke Kampung Kusta di Mojokerto Relawan Generasi Merdeka saat blusukan ke Kampung Kusta Sumberglagah, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Generasi Merdeka, sebagai kelompok relawan yang menggandeng Deputi Inklusi TPN -Mahfud melakukan blusukan ke penyandang disabilitas di Kampung Kusta Sumberglagah, Kabupaten . Kegiatan ini dilakukan untuk mendengar cerita, serta masukan dari mereka.

Koordinator Generasi Merdeka, Eksayoga, mengatakan bahwa pihaknya menyadari pentingnya pandangan dari kelompok disabilitas yang seringkali terabaikan dalam proses politik.

"Ini merupakan langkah penting dalam memperjuangkan inklusi sosial," ujarnya saat ditemui setelah acara, Kamis (28/12/2023).

Menurut dia, masyarakat disabilitas menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan bermasyarakat, seperti akses layanan kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, serta hak-hak dasar lainnya.

"Dengan mendengarkan cerita mereka, relawan bisa menggambarkan tantangan yang sebenarnya dan memberikan wawasan yang diperlukan kepada para pemimpin politik yang bersaing dalam Pilpres," paparnya.

Ia berharap, melalui blusukan ini menjadi awalan yang baik dalam memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas agar semakin hidup layak di tengah kemajuan Indonesia.

"Semoga blusukan relawan Generasi Merdeka ini menjadi titik awal dalam memperjuangkan representasi yang lebih baik bagi masyarakat disabilitas dalam ranah politik, dan semoga cerita-cerita yang mereka dengar menjadi pijakan yang kuat untuk membawa indonesia unggul," tuturnya.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO