Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Batu Kerahkan 539 Personel

Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Batu Kerahkan 539 Personel Petugas yang dikerahkan dalam Operasi Lilin Semeru 2023 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar apel gelar 2023 yang berlangsung pada hari ini, Kamis (21/12/2023). Agenda tersebut akan berlangsung selama 12 hari, mulai besok Jumat (22/12/2023) hingga Selasa (2/1/2024).

"Operasi ini bersifat kemanusiaan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen, berupa deteksi dini maupun deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan professional," kata Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin.

Dalam pelaksanaan atau natal dan tahun baru, ia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan 539 personel yang terdiri dari TNI, Polri, instansi terkait lainnya (Satpol PP, Dishub, Pramuka, Damkar, dan sejumlah elemen masyarakat).

"Ratusan personel itu akan disebar pada 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres (Suhat, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Ngantang, Kasembon, dan di Pos Pelayanan yang ditempatkan di depan Alun-Alun Kota )," ujarnya.

“Tentunya kami berharap dengan sinergitas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat selama pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini,” tuturnya menambahkan.

Kegiatan berlanjut dengan press release tahun ini, yaitu pemusnahan barang bukti berupa minuman keras, narkoba, dan knalpot brong. Agenda tersebut diikuti para pemangku kepentingan terkait di Kota Agropolitan. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO