Wakil Wali Kota Pasuruan Minta Seluruh Perangkat Daerah Terapkan TTE pada 2024

Wakil Wali Kota Pasuruan Minta Seluruh Perangkat Daerah Terapkan TTE pada 2024 Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat membuka sosialisasi dan bimbingan bemanfaatan TTE atau tanda tangan elektronik.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, membuka sosialisasi dan bimbingan pemanfaatan TTE atau tanda tangan elektronik (TTE) di lingkup pemerintah daerah setempat, Rabu (20/12/2023). 

Agenda tersebut digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota . TTE adalah tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.

Saat memberi sambutan, Adi mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi yang membangkitkan peran transformasi digital, para pegawai diharapkan bisa mempersiapkan administsrasi yang lebih cepat dan tepat melalui TTE. Pemanfaatan di Kota juga upaya pemerintah untuk mendorong pelaksanaan Smart City.

"Mari kita segerakan pemanfaatan TTE ini, seluruh administrasi sudah tidak menggunakan tanda tangan basah. Dengan kita mengaplikasikan tanda tangan elektronik ini, upaya kita menuju Smart City. Kita mulai dari bagaimana pengelolaan administrasinya. Harapannya, dengan adanya tanda tangan elektronik ini secara administratif bisa lebih efisien dan efektif," urai Adi.

Menurut dia, TTE mampu memberikan manfaat kepada perangkat daerah, sehingga nantinya tanda tangan surat dan administrasi lainnya bisa dilakukan di mana saja.

"Kita bisa melihat dari kota lain yang sudah memanfaatkan tanda tangan elektronik ini untuk mempercepat dan mempermudah administrasi. Harapannya, tahun 2024 seluruh perangkat daerah sudah bisa menggunakan tanda tangan elektronik ini," katanya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO