MA: Peradilan di Indonesia Harus Modern

MA: Peradilan di Indonesia Harus Modern Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menerima penghargaan dari Mahkamah Agung.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mahkamah Agung () ingin peradilan di Indonesia saat ini harus lebih modern dan berbasis IT. Dengan demikian, proses peradilan tidak ketinggal dan memudahkan pelayanan bagi masyrakat.

"Semua itu tujuannya juga bagi seluruh masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang baik," kata Ketua , Muhammad Syarifuddin, saat menyampaikan sambutan di Pendopo Wahyawibawagraha, , Senin (11/12/2023).

Ia juga menyampaikan bahwa peradilan saat ini memang harus lebih modern, selain menyesuaikan dengan perkembangan digital, hal itu juga sebagai bentuk pelayanan simple, cepat dan terbuka.

"Itu harus, peradilan modern ini malah sudah dilakukan di beberapa negara maju, ya kita (Indonesia) juga bisa tentunya," tuturnya.

Mengenai acara di , Syarifuddin mengatakan bahwa ada penghargaan pemenang lomba Kinerja Bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2023. Pengahargaan piala bergilir ini bernama Abhinaya Upangga Wisesa.

"Yang kebetulan digelar di , dan saya juga sampaikan terima kasih pada Bupati Hendy Siswanto. Sebelumnya, saya heran kenapa harus di ? Ternyata, di sini sangat luar biasa," paparnya.

Sementara itu, Bupati , Hendy Siswanto, mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini. Sebab, mau memilih untuk menjadi tempat penyerahan penghargaan.

"Awal kaget ternyata mau adakan acara di , biasanya kan pilihannya kota besar seperti, Jakarta, Surabaya, tapi ternyata di ," ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini, Pengadilan Negeri juga berhasil memborong lima penghargaan. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO