Gus Ipul Mewisuda 308 Peserta Selantang dan SOTH

Gus Ipul Mewisuda 308 Peserta Selantang dan SOTH Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat mewisuda salah satu peserta Selantang.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , mewisuda ratusan peserta yang telah lulus Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) dan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) tahun 2023 di Gedung Gradika, Senin (11/12/2023)

Sebanyak 308 wisudawan dan wisudawati yang di antaranya 68 peserta SOTH dan 240 peserta Selantang. Para lulusan Selantang berasal dari 8 kelurahan, yakni Krampyangan, Bakalan, Purworejo, Karanganyar, Pohjentrek, Karangketug, Krapyakrejo, dan Kandangsapi.

Saat memberi sambutan, menyampaikan sekolah lansia diharapkan dapat mewujudkan lansia yang smart yaitu sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat.

"Pemerintah Kota siap untuk mendukung penuh dan memberikan fasilitasi agar sekolah lansia menjadi semakin berkembang maju kedepannya," ujarnya.

Menurut dia, Selantang harus mampu newujudkan 7 dimensi lansia tangguh meliputi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional dan vokasional dan yang terakhir lingkungan.

"Dengan adanya selantang ini diharapkan bapak ibu semua mampu untuk mewujudkan tujuh dimensi lansia tangguh," tuturnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO