Cegah Konflik Jelang Pemilu 2024, Ulama dan Aktivis Nahdlatul Ulama Gelar Simposium Kebangsaan

Cegah Konflik Jelang Pemilu 2024, Ulama dan Aktivis Nahdlatul Ulama Gelar Simposium Kebangsaan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seiring makin dekatnya pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur menggelar Simposium Kebangsaan “Sukses Pemilu Serentak 2024, Melalui Pemantapan Wawasan Kebangsaan” di Aula PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/12/2023).

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan simposium kebangsaan ini digelar karena pemahaman masyarakat atas nilai-nilai kebangsaan sudah makin menurun.

“Kita menyaksikan banyaknya permasalahan bangsa ini seperti radikalisme, separatisme, penyebaran berita bohong (hoaks), dan ancaman perpecahan terus mengintai masyarakat dan Bangsa Indonesia,” ujar politikus PKB tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/12/2023).

Perempuan yang karib disapa Ning Fitri itu menekankan penyelesaian konflik secara damai. Bisa melalui mekanisme hukum dan dialog.

"Jadi bukan dengan kekerasan atau tindakan merugikan lainnya, sehingga hanya menghasilkan model demokrasi prosedural saja setiap lima tahun sekali," paparnya.

Sementara narasumber H. M. Farid Sauqi mengajak para calon dan partai politik menghindari kampanye yang memecah-belah dan merusak persatuan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO