Jalan Sehat dan Pawai Mobil Hias Semarakkan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Kota Pasuruan

Jalan Sehat dan Pawai Mobil Hias Semarakkan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, ketika melepas keberangkatan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas sosial (Dinsos) menggelar jalan sehat dan pawai mobil hias dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini, Minggu (10/12/2023). Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa itu berkesempatan melepas keberangkatan para peserta.

Agenda bertajuk 'Berdaya, Mandiri, Setara Berkontribusi' ini diikuti para penyandang disabilitas serta masyarakat yang terpusat di Stadion Untung Suropati. menyatakan bahwa kegiatan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 menjadi bagian dari prioritas pembangunan keberlanjutan di Kota .

“Pagi ini bersama-sama kita memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023 di Kota . Ada beberapa prioritas di kota ini dalam pembangunan 5 tahun maupun pembangunan setiap tahunnya yaitu memberikan prioritas kepada perempuan, anak-anak, lansia, dan saudara-saudara kita kaum difabel,” paparnya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemkot terus berupaya dalam penanganan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, membangun fasilitas umum dan pelayanan publik yang mudah untuk di akses para penyandang disabilitas agar dapat memiliki kesetaraan hak hidup.

“Pemkot berusaha sekuat tenaga dengan wewenang dan anggaran yang ada mencoba untuk membangun akses sehingga kesetaraan pelayanan yang sama dan tidak membeda-bedakan bisa terwujud,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, berharap dapat membangun kepedulian seluruh unsur masyarakat kepada saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Untuk itu, mari Bapak/Ibu sekalian lewat peringatan Hari Disabilitas Internasional ini diharapkan kita semakin peduli dan mampu memberikan akses kepada kelompok-kelompok rentan yang memerlukan perhatian kita," pungkasnya.

Para peserta tampak begitu antusias mengikuti jalan sehat yang melintasi sejumlah ruas jalan protokol di Kota dengan rute Jalan Pahlawan, Jalan Slagah, Jalan Diponegoro, Jalan Kusuma Bangsa dan kembali ke Stadion Untung Suropati. Acara juga dihadiri pengurus TP PKK Kota , para kepala OPD, serta Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kota . (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO