AKBP Rogib Triyanto Dimutasi, Wartawan di Bojonegoro Senang

AKBP Rogib Triyanto Dimutasi, Wartawan di Bojonegoro Senang Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pergantian pucuk pimpinan Kapolres direspons positif oleh para wartawan yang berasal dari media-media terverifikasi oleh . Mereka senang karena Rogib dimutasi dari Kapolres lantarap kerap meremehkan kerja jurnalistik yang dilakukan awak media.

Ketua AJI , Dedi Mahdi, mengatakan  bahwa apa yang selama ini dilakukan Rogib kepada awak media sangat disayangkan.

"Sebagai pejabat publik, dia semestinya lebih ramah terhadap kerja-kerja jurnalistik. Supaya informasi yang disampaikan jurnalis kepada masyarakat atas institusinya bisa lebih akurat, bernilai, serta berimbang," ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Jurnalis MNC Group itu meneruskan, besar harapan AKBP Mario Prahatinto selaku Kapolres yang baru tak meneladani perangai AKBP Rogib Triyanto kepada awak media.

"Kapolres yang baru (AKBP Mario Prahatinto, red) wajib lebih terbuka, transparan, akuntabel dalam memberi informasi kepada awak media. Itu sudah konsekuensi menjadi pejabat publik," tuturnya.

Jurnalis lainnya, Tulusno Budi Santoso juga salah satu yang merasa senang dipindahnya AKBP Rogib. Dia mengemukakan, berkali-kali telah melakukan konfirmasi namun tak diacuhkan AKBP Rogib. Untuk membuktikan, Tulus sapaannya, memiliki dokumentasi.

"Ada puluhan tangkapan layar menujukkan AKBP Rigob tak acuhkan pesan konfirmasi saya. Itu membuat kerja jurnalistik saya terhambat," katanya.

Sebagaimana diterangkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2750/XII/KEP/2023 tanggal 7 Desember 2023. Kapolres AKBP Rogib Triyanto dimutasi sebagai Wadansatbantek Pasgegana Korbrimob Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebagai gantinya, kursi Kapolres akan diduduki AKBP Mario Prahatinto.

"Nggih, leres, (iya, benar)," kata Kasi Humas Polres , Iptu Supriyanto, saat dikonfirmasi. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO