Optimalkan Satu Data di Kelurahan, Diskominfo Kota Kediri Beri Sosialisasi Statistik Sektoral

Optimalkan Satu Data di Kelurahan, Diskominfo Kota Kediri Beri Sosialisasi Statistik Sektoral Erma, salah satu narasumber dari BPS saat memberi pemaparan (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan informatika Kota , terus gencarkan sosialisasi statistik sektoral untuk seluruh OPD di Pemerintah Kota .

Kini seluruh kelurahan se-Kota mengikuti sosialisasi statistik yang berlangsung di salah satu hotel di Malang pada Senin, Senin, (4/12/2023).

Hal ini dilakukan pihak Diskominfo dalam rangka upaya mewujudkan di Kota .

Dalam kegiatan ini, Diskominfo Kota menggandeng beberapa narasumber ahli, yaitu dari BPS Kota dan Bappeda Kota .

Erma, salah satu narasumber dari BPS menjelaskan pihaknya melakukan pembinaan kepada Kelurahan Cantik (cinta statsitik) untuk pengumpulan data hingga Diseminasi.

Sehingga dari data yang diperoleh nantinya bisa digunakan sebagai dasar membuat program dan kebijakan bagi pemerintah daerah.

"Pengumpulan data di kelurahan antara lain mengenai pekerjaan, pendapatan, jumlah anggota keluarga, pendidikan, dll. Sehingga harapannya data yang ada di kelurahan selama ini tidak hanya dibiarkan menumpuk tapi bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk membuat program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kebijakan yang dibuat bisa tepat sasaran," kata Erma.

Sementara itu, Andri Iriawan, salah satu peserta dalam acara itu mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Diskominfo.

Guna memudahkan pengumpulan data di kelurahannya, ia membuat grup komunikasi dengan RT/ RW sehingga data bisa diperbarui dengan cepat.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO