Semarak Upacara HGN dan HUT PGRI di SMAN 2 Kota Batu

Semarak Upacara HGN dan HUT PGRI di SMAN 2 Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan HUT ke-78 dan (HGN) 2023 di SMAN 2 berlangsung unik dan semarak. Jika biasanya petugas upacara setiap Senin dari kalangan siswa, kali ini dilakukan oleh tenaga pendidik, mulai pemimpin upacara, pembaca teks UUD 1945, pengibar bendera, dan petugas lainnya.

"Kita sebagai pendidik tidak hanya bisa menyuruh atau memerintah siswa untuk menjadi petugas upacara, tetapi bagaimana kita juga bisa memberikan contoh kepada peserta didik," kata Bagus Pratama, guru TIK yang menjadi pengibar bendera, Sabtu (25/11/2023).

Selain upacara bendera, peringatan HGN dan HUT ke-78 di SMAN 2 juga diwarnai pelepasan 3 guru yang purnatugas, yakni Sujoko guru sejarah, Nurita guru PPKn, dan Wiyono guru PPKn. Selain itu digelar juga beberapa atraksi dari peserta ekskul, seperti tari, teater, dance, dan atraksi dari organisasi di sekolah, yakni Pramuka dan BNN.

Di akhir acara, peserta didik mengucapkan selamat kepada para pendidik sambil memberikan bucket bunga. Pihak sekolah juga menggelar acara potong tumpeng di aula sekolah setempat.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 , Anto Dwi Cahyono, mewakili seluruh dewan guru meminta maaf kepada peserta didik jika dalam pelayanannya selama ini banyak kekurangan. Menurutnya, peringatan HGN dan HUT tahun ini akan dijadikan pemicu semangat tenaga pendidik untuk lebih baik melayani peserta didik.

"Mari kita tenaga pendidik dan peserta didik bersinergi dan berkolaborasi dalam konteks untuk mencapai tujuan. Insya Allah jika bisa bersinergi dan berkolaborasi, kita akan menjadi sekolah yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang bermutu," ujarnya. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO