Ikuti Raimuna Jatim XIV, ini Harapan Istri Bupati Kediri Bagi 38 Kontingen Kwarcab Pramuka

Ikuti Raimuna Jatim XIV, ini Harapan Istri Bupati Kediri Bagi 38 Kontingen Kwarcab Pramuka Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Kediri saat menyerahkan panji pramuka kepada pembina pramuka. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - , Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten , menyampaikan sejumlah harapan kepada 38 kontingen kwarcab pramuka sebagai bekal kegiatan Raimuna Jawa Timur XIV 2023.

Acara tingkat provinsi yang memiliki konsep pentas seni dan kepramukaan itu bakal berlangsung di Pantai Prigi Trenggalek, 16-21 November 2023.

Menurut , sapaan akrab istri Bupati itu, gerakan pramuka merupakan wujud pembentukan karakter kebangsaan dan keterampilan untuk menggapai generasi emas yang bernilai luhur serta berbudi pekerti.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , pihaknya memberikan bimbingan dan pengarahan supaya seluruh kontingen bisa memaksimalkan bekal yang telah diberikan.

“Tunjukkan dengan penuh kecintaan dan keyakinan diri bahwa gerakan pramuka Indonesia adalah salah satu kepanduan terbaik,” katanya, saat kegiatan pelepasan di Aula Kantor Kementerian Agama, Selasa (14/11/2023).

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang diadakan setiap lima tahun sekali itu menjadi pertemuan besar para penegak pandega. Selain untuk memperbanyak relasi, juga sebagai sarana pembinaan yang bersifat edukatif dengan menitikberatkan kerukunan dan persaudaraan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO