Lestarikan Budaya dan Wisata, Pemkab Jember Gelar Lomba Pantun

Lestarikan Budaya dan Wisata, Pemkab Jember Gelar Lomba Pantun Lomba pantun di Taman Botani Sukorambi, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar Lomba Pantun Jenaka di Taman Botani Sukorambi. Ajang bertajuk ' Wisata dalam Kata' ini bertujuan untuk melestarikan wisata tak benda, dan juga mengenalkan destinasi wisata kuliner serta budaya lewat pantun.

"Saya sengaja untuk mengambil tema pengenalan destinasi wisata, budaya, dan kuliner, agar sektor yang saya sebut bisa terus dijaga," kata ketua penyelenggara kegiatan, Febrian Ananto Kahar, kepada awak media, Selasa (7/11/2023).

Untuk peraturan lomba, ia mengatakan bahwa para peserta akan diberi waktu 5 menit untuk mengekspresikan pantunnya dengan tema yang telah ditentukan panitia.

"Untuk total peserta ada sebanyak 300, saya kaget juga ternyata banyak juga yang mendaftar," tuturnya.

Febrian menyebut, hadiah yang diberikan adalah piala dan uang pembinaan. 

"Kita bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, jadi nanti hadiahnya ada piala bergilir Bupati juga," ujarnya

Terdapat 4 kategori dalam lomba ini, yaitu tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah umum, dan organisai perangkat derah.

Sementara itu, Sementara Asisten 3 Setdakab , Harry Agustriono, mengapresiasi acara tersebut. Ia pun berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah mengajak Pemkab untuk bersinergi dan membangkitkan sektor wisata.

"karena ini merupakan terbosan ekonomi kreatif lewat wisata buda dan edukasi , jadi lomba semacam ini harus terus dilakukan, kalau bisa lebih rutin lebih baik," katanya. (aji/yud/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO