Kemarau Panjang, Polres Kediri Kota Droping Air Bersih

Kemarau Panjang, Polres Kediri Kota Droping Air Bersih Warga saat antre air bersih. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang terjadi saat ini mengakibatkan banyak warga di wilayah hukum Polres Kota kekurangan air bersih, seperti di Dusun Sumber Bentis, Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan.

Melihat hal itu, Kapolres Kota, AKBP Teddy Chandra, memerintahkan jajarannya untuk mendata wilayah terdampak kemarau panjang, dan turut mengirim bantuan kepada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami perintahkan jajaran untuk mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya, Senin (6/11/2023).

Ia berharap, bantuan air bersih yang didistribusikan dapat mengurangi beban warga dalam hal kebutuhan air bersih. Menurut dia, langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dialami oleh warga setempat akibat dari kemarau panjang.

“Upaya bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau panjang,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Kota, Kompol Abul Imam, menyatakan bahwa pihaknya juga memberi bantuan sembako serta pemeriksaan kesehatan gratis selain droping air bersih. Di sela agenda juga disampaikan imbauan kepada warga untuk menjaga harkamtibmas, himbauan tentang karhutla, dan ajakan untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kita di sini tidak hanya melakukan baksos, tadi kami juga lakukan imbauan kepada warga untuk waspadai karhutla dan bersama-sama jaga kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman menuju Pemilu 2024 yang damai," paparnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJU Polres kota, Forkopimcam Kecamatan Banyakan, tokoh masyarakat, serta warga Dusun Sumberbentis, Desa Manyaran. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO