Cihuy! Dispora Jatim Kembali Gelar GJP Mojosuro, Apa Itu?

Cihuy! Dispora Jatim Kembali Gelar GJP Mojosuro, Apa Itu? Kepala Dispora Jatim, Moh. Ali Kuncoro, saat memberi pemaparan terkait GJP Mojosuro.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gerak Jalan Perjuangan (GJP) - (Mojosuro) kembali digelar pada tahun ini usai vakum selama 5 tahun. Rencananya, kegiatan legendaris itu akan berlangsung pada 4 November mendatang.

“Setelah vakum kurang lebih selama 5 tahun, di tahun 2023 ini, Ibu Gubernur memberikan arahan tolong kegiatan-kegiatan olahraga yang berdampak untuk menggelorakan semangat olahraga di masyarakat, karena tagline beliau Jatim Seger (seneng gerak) harap dihidupkan kembali,” kata Kepala Dispora Jatim, Moh. Ali Kuncoro, Rabu (1/11/2023).

Atas dasar tersebut, ia menjelaskan bahwa pihaknya sebagai pemangku bidang keolahragaan mengadakan kegiatan yang rencananya dimulai pada pukul 15.00 WIB dari Lapangan Surodinawan, Kota , dan berakhir di , , itu.

“Nanti rombongan undangan VIP akan mengikuti gerak jalan secara langsung, tapi rombongan VIP hanya rute pendek, finish-nya di Pendopo Kabupaten . sedangkan peserta lain otomatis finish-nya di dengan jarak tempuh 55 kilometer,” paparnya.

Ali menyatakan, peserta GJP Mojosuro 2023 ditargetkan berjumlah 10.000 orang, lebih banyak dari pada 2019, yakni 8.000 peserta. Terdapat beberapa kategori lomba yakni perorangan putra dan putri, beregu pelajar, beregu umum, beregu TNI/Polri, dan pakaian perjuangan putra dan putri.

“Pendaftar per detik ini secara online sudah menginjak hampir 6.000, secara offline sudah 1.000 pendaftar, jadi ada 7.000 pendaftar. Target kita sebenarnya tahun ini di angka 10.000, tapi feeling saya nanti akan tembus 8000 lebih sedikit," katanya.

"Karena memang sudah lama vakum, beda generasi, apalagi generasi sekarang, wah jalan jauh 55 kilo, belum terbiasa seperti masa dulu, orang-orang yang semangat ketika ikut kegiatan gerak jalan perjuangan,” imbuhnya.

Di nanti, lanjut Ali, direncanakan ada semacam festival gebyar tengah malam yang menghadirkan artis Denny Caknan secara gratis pada pukul 24.00-01.00 WIB sembari menunggu peserta yang masuk di garis akhir. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO