Meriahkan Hari Jadi ke-78 Jawa Timur, Bakorwil Madiun Gelar Mataraman Art Festival 2023

Meriahkan Hari Jadi ke-78 Jawa Timur, Bakorwil Madiun Gelar Mataraman Art Festival 2023 Kepala Bakorwil Madiun, Heru Wahono Santoso, saat menaiki Reog Ponorogo. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bakorwil turut memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur dengan menggelar kegiatan yang dikemas dalam 2023. Kepala Bakorwil, Heru Wahono Santoso, mengatakan bahwa agenda yang digelar merupakan kesenian lokal di wilayah Karesidenan.

"Untuk memperingati hari jadi Jatim ini, kita mengadakan dzikir beberapa hari yang lalu semoga Jawa timur tetap aman dan kondusif menjelang tahun politik. Dan kemarin kita juga adakan jalan sehat yang diikuti lebih dari 7.500 orang dan dilanjutkan dengan ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com usai pagelaran Reog Ponorogo, Senin (30/10/2023).

Selain kesenian lokal, kata Heru, dalam 2023 ada sejumlah kegiatan seperti lomba untuk remaja, khususnya usia SMA-SMK seperti tata kecantikan, seni musik, dan juga teater serta desainer.

"Kegiatan ini adalah kegiatan melestarikan budaya serta memberikan panggung kepada adik-adik SMK-SMA sewilayah Bakorwil," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga se-Bakorwil khususnya untuk turut mensyukuri capaian provinsi di kepemimpinan Gubernur Khofifah.

"Mari kita syukuri capaian-capaian Provinsi Jawa Timur sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Pak Sekda Jawa Timur kemarin seperti perekonomian, dan ini merupakan kontribusi dari seluruh kabupaten/kota yang ada," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO