Peringati Hari Santri Nasional 2023, KPU Surabaya Gelar Kegiatan ini

Peringati Hari Santri Nasional 2023, KPU Surabaya Gelar Kegiatan ini KPU Goes to Pesantren di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menggelar kegiatan Goes to Pesantren sekaligus Pemutaran Film 'Kejarlah Janji'. Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Huda, Sencaki, ini berlangsung secara serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Ketua , Nur Syamsi, menyampaikan bahwa sosialisasi diselenggarakan bertepatan dengan 2023 dengan sasaran pemilih kelompok keagamaan, sekaligus menyambut semakin dekatnya hari .

"Sosialisasi melalui media audio visual yang mudah dipahami oleh pemilih ini berkontribusi besar dalam kesuksesan Pemilu," ujarnya.

Film Kejarlah Janji merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis mulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Kota , Subairi, menyebut  goes to pesantren merupakan bagia dari osialisasi pendidikan pemilih, yang sekaligus ikut serta merayakan 2023. Bersama ratusan santri Ponpes Nurul Huda Sencaki , menggelar nonton bareng film "Kerjarlah Janji".

"Sebuah film yang berisi pendidikan pemilih, sekaligus mengajak menjadi pemilih cerdas dalam akan datang," katanya.

Subairi menambahkan, film yang dibintangi Cut Mini dkk ini, juga mengandung selera humor yang tinggi dan syarat nuansa ajakan datang ke TPS menggunakan hak pilih. Penting, terlebih buat kalangan santri yang nantinya juga akan menggunakan hak pilihnya, menjadi pemilih pemula di Pemilu yang jatuh di hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Akhirnya, kami ucapkan Selamat Hari Santri 2024, Ayo bersama-sama kita Sukseskan ," kata Subairi. (mar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO