Bermain Korek Api di Dapur, Rumah di Ploso Surabaya Terbakar

Bermain Korek Api di Dapur, Rumah di Ploso Surabaya Terbakar Petugas dari Damkar Kota Surabaya saat melakukan pemadaman api di Jalan Ploso II, Tambaksari, Surabaya yang terbakar akibat bermain korek di dapur, Jumat (20/10/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di Jalan Ploso II Surabaya, milik Erlin terbakar usai anaknya bermain korek api di dapur, Jumat (20/10/2023) sekitar 11.00 WIB.

Kejadian itu, berawal dari Erlin yang saat itu menonton televisi diruang tamu, sedangkan putranya tersebut berada di dapur, tanpa diketahui, ternyata anak tersebut bermain korek api dan berdekatan dengan tabung gas 3 kg.

Karena diduga tabung elpiji tersebut mengalami kebocoran gas, dan putra korban menyalakan korek api, sehingga kebakaran pun terjadi.

Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo dengan 5 armada meluncur ke lokasi jadian. Dalam pemadaman tersebut, Damkar Kota Surabaya membutuhkan waktu sekitar 35 menit, sehigga pada pukul 11.44 WIB, api berhasil dipadamkan.

Saat diwawancarai, Erlin mengaku, bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa putranya sedang bermain korek api.

“Saya terkejut anak saya dapat korek dari mana? Dan saat adanya letupan dan keluar api di dapur saya kaget dan untung anak saya sudah berlari,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Kepala Oprasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, bangunan yang terbakar berukuran 4x6 meter.

Kemudian, lanjut Bambang, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, dan kami menghimbau agar para orang tua lebih memperhatikan apa yang dilakukan oleh anak anaknya, agar tidak terjadi tang seperti ini,” ujarnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO