Kunker, Peserta PKA Kota Banjarmasin Terkesan dengan Inovasi RSUD Grati

Kunker, Peserta PKA Kota Banjarmasin Terkesan dengan Inovasi RSUD Grati Direktur RSUD Grati Kabupaten Pasuruan Diah Retno Lestari saat menyampaikan paparan kepada rombongan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com menjadi lokus studi lapangan untuk Pelatihan Kepemimpinan Administator Angkatan VII Pemerintah Kota Banjarmasin. Rombongan tersebut melakukan kunjungan pada Kamis (12/10/2023) lalu.

Bertempat di Gedung Graha Sayyid Sulaiman , rombongan diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Diano Vela Fery dan Direktur Dyah Retno Lestari beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Retno memaparkan profil beserta jenis-jenis pelayanan dan inovasi yang telah dilakukan.

Menurutnya, peserta sangat antusias saat dirinya memaparkan berbagai inovasi . Pihaknya juga mengajak rombongan mengunjungi beberapa tempat di . Mulai dari Kebun Lansia dan Green House .

"Kami berharap kegiatan studi lapangan dapat berjalan sesuai harapan dan memberi manfaat bagi kita semua," ujar Retno.

Rombongan juga diajak ke Ruang Inovasi Geriatri (Sister Peri), dilanjut ke kamar bersalin (inovasi si pena pasti), terakhir ke ruang aplikasi avengers (inovasi mobil kegawat daruratan quick respons).

"Saya sangat terkesan dengan inovasi-inovasi yang ada di seperti sister peri, si pena pasti dan juga avengers. Inovasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Asmaul Husna, salah satu peserta studi lapangan.

Dia berharap inovasi-inovasi tersebut bisa dikembangkan di .

"Semoga kunjungan ini bisa dijadikan contoh untuk kami, sehingga bisa dikembangkan di RSUD kami," pungkas Husna. (afa/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO