Lewat Program Sicantiks, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Digitalisasi

Lewat Program Sicantiks, Bank DKI Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Digitalisasi Launching program Sicantiks. Foto: Dok. Bank DKI

JAKARTA, BANGSAONLINE.com melalui Unit Usaha Syariah berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan bertajuk 'Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah atau SiCantiks' di Jakarta, pada Rabu (11/10/2023).

Program tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan syariah dengan mengoptimalkan peran ibu sebagai duta literasi keuangan syariah melalui pelatihan literasi keuangan secara berkelanjutan, berbasis komunitas.

Saat itu, turut memberikan edukasi mengenai literasi keuangan syariah dengan mengenalkan berbagai produk keuangan digital syariah, dalam acara talkshow dengan tema 'Digitalisasi Keuangan Syariah'.  juga memberikan Tabungan Haji dan Umroh kepada 5 Duta Literasi , dan voucher potongan umroh jutaan rupiah kepada sejumlah peserta seminar.

"Hadirnya Program Sicantiks, diharapkan dapat meningkatkan literasi mencakup pengetahuan terkait produk keuangan syariah serta perencanaan dan manajemen keuangan keluarga, memberdayakan ibu-ibu sebagai agen edukasi yang dapat berbagi pengetahuan kepada masyarakat yang lebih luas, serta mendorong ibu-ibu untuk turut memanfaatkan produk dan layanan keuangan syariah sebagai upaya dalam meningkatkan inklusi," kata Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen , Friderica Widyasari Dewi.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Teknologi dan Operasional yang merangkap sebagai Plt Direktur Utama , Amirul Wicaksono. 

"Partisipasi dalam program Sicantiks merupakan bukti nyata dari komitmen Kami untuk mendukung perkembangan literasi keuangan syariah di Indonesia. Syariah berharap dapat berkontribusi signifikan dalam peningkatan literasi keuangan syariah dan pemahaman masyarakat tentang keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah," paparnya.

telah mengimplementasikan Dual Banking Leverage Model (DBLM) sebagai solusi layanan perbankan kepada nasabah yang menghendaki pilihan produk dan layanan syariah, di antaranya pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan skema syariah seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang .

Sekretaris Perusahaan , Arie Rinaldi, menyatakan pihaknya melalui Unit Usaha Syariah berkomitmen untuk terus mendukung upaya dalam meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia, terlebih saat ini akses layanan perbankan khususnya berbasis syariah yang semakin mudah melalui pendekatan digitalisasi.” tandas Arie.

“Kepada nasabah Syariah, juga memberikan kemudahan berbagai layanan perbankan melalui super apps JakOne Mobile, dengan ragam fitur mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara elektronik, transfer, pembayaran berbagai tagihan, termasuk pajak dan retribusi, scan QRIS, hingga zakat dan donasi,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO