Wakil Ketua DPRD Ajak Kapolda Jatim yang Baru Amankan Pemilu 2024

Wakil Ketua DPRD Ajak Kapolda Jatim yang Baru Amankan Pemilu 2024 Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jatim. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah menyambut hangat penunjukan Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Imam Sugianto. Sambutan hangat tersebut dengan mengajak Kapolda Jawa Timur tersebut untuk koordinasi bersama DPRD Jatim dalam rangka pengamanan proses Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anik, tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan tersebut perlu pengamanan ketat, mengingat hari H pelaksanaan pencoblosan kurang dari 4 bulan. Sehingga tensi politik yang ada di daerah-daerah terkadang bisa tinggi dan berpotensi terjadinya konflik antar pendukung calon. Untuk itu, dibutuhkan pencegahan dan pengamanan yang tepat.

“Kiranya kita bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan untuk menjaga ketentraman dan keamanan di berbagai daerah di Jatim,” kata Anik, dalam keterangannya, Senin (16/10/2023).

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu menyampaikan, bahwa tahapan pemilu dari mulai distribusi logistik persiapan pencoblosan, kampanye peserta pemilu, pemungutan dan penghitungan suara, hingga rekapitulasi di tingkat nasional memerlukan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kami yakin yang baru bisa membawa semangat netralitas pada setiap anggota, bisa mewujudkan pemilu aman, jujur dan adil di Jatim,” tutur Anik.

Untuk diketahui, Irjen pol Imam Sugianto merupakan putra asli Jawa Timur yaitu kelahiran Kabupaten Malang. Imam adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990. 

Jawa Timur bukan wilayah asing untuk Irjen Imam. Sebab, ia pernah mengisi sejumlah posisi di lingkungan Polda Jatim, di antaranya Kasat Intelkam Polwiltabes , Kapolresta Timur, dan Kapolres Gresik. Posisi penting lainnya adalah Imam pun pernah dipercaya mengemban tugas sebagai Sespri Kapolri, dan Ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2012.

Tidak hanya itu, Irjen Imam juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat (2019), lalu Asisten Operasi Kapolri (2020), dan terakhir, Kapolda Kalimantan Timur (2021). (mdr/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO