Masyarakat Sekitar SMKN 1 Sukorejo Dukung Pencegahan Tindak Kekerasan

Masyarakat Sekitar SMKN 1 Sukorejo Dukung Pencegahan Tindak Kekerasan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sinergi forkopimcam untuk memberantas tindakan kekerasan antar siswa mendapatkan dukungan dari masyarakat di sekitar SMKN 1 Sukorejo.

"Kami sangat mendukung penuh soal pencegahan tindak kekerasan antar siswa," kata Moerjanto, salah satu warga sekitar yang juga Komite SMKN 1 Sukorejo pada BANGSAONLINE.com di kediamanya, Sukorejo, Pasuruan, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, sekolah adalah tempat para siswa menimba ilmu, bukan ajang geng-gengan. Ia pun meminta siswa-siswi sadar diri, bahwa mereka berangkat dari rumah dan berpamitan kepada orang niat untuk sekolah. Karena itu, ia menyayangkan jika ternyata para siswa ternyata justru malas-malasan belajar saat di sekolah.

"Setelah ketahuan guru atau pihak sekolah lainnya biasanya dia berdalih khawatir tidak punya teman, dijauhi teman, dan sebagainya," papar dia.

Kepala SMKN 1 Sukorejo, Nisful Laily, sangat berterima kasih karena telah meringankan tugasnya untuk pengawasan di luar sekolah.

"Terima kasih atas dukungan dan kepedulian warga sekitar, apapun yang kita perjuangkan ini semata-mata untuk kemajuan pendidikan di lingkungan kita," kata Anis, panggilan akrabnya.

Pihaknya bersama dengan wakil bidang kesiswaan, tim disiplin, guru BK, ketua, dan pengurus komite, serta ketua RT, warga di sekitar sekolah, mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam mencegah terjadinya tindakan kekerasan antar pelajar, perkelahian, termasuk kenakalan lainya.

"Dengan adanya sinergi dengan masyarakat sekitar sebagai upaya pencegahan, akan tercipta suasa kondusif dan kemajuan pendidikan," pungkas Anis. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO