Pemkab Kediri Targetkan MCP 2023 Capai 92 Persen

Pemkab Kediri Targetkan MCP 2023 Capai 92 Persen Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat memberi sambutan dalam sosialisasi anti korupsi dan monitoring evaluasi program pencegahan korupsi MCP. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menargetkan capaian aksi pencegahan korupsi melalui monitoring centre for prevention (MCP) tahun 2023 sebesar 92 persen.

Target capaian itu disampaikan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa dalam sosialisasi anti korupsi dan monitoring evaluasi program pencegahan korupsi MCP pada Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (10/10/2023) lalu.

Sosialisasi anti korupsi yang menghadirkan Tim Supervisi Wilayah III itu dihadiri jajaran OPD dan BUMD, kalangan legislatif, asosiasi kontraktor, serta paguyuban kepala desa.

Wabup Dewi yang mewakili Bupati Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan, sejak tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kediri berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan, baik di sektor pelayanan publik maupun pemerintahan.

"Perbaikan tidak hanya dalam upaya memberikan pelayanan publik yang prima, tetapi juga pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan," katanya.

Upaya perbaikan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri dibuktikan dengan diraihnya predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) pada 2022.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Kediri memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 7 tahun berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur.

Selain itu, hasil survei penilaian integritas yang dilaksanakan oleh pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kediri memperoleh nilai 77,80 dengan ranking 11 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Target capaian MCP pada tahun 2023 ini naik 2 persen dari tahun 2022, di mana waktu itu ditargetkan 90 persen. Dari target yang ditentukan, dalam MCP tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kediri memperoleh capaian nilai sebesar 89,14 persen.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO